Pemerintah Pusat Diminta Serius Tangani Inalum Reviewed by Momizat on . Pemerintah pusat diminta untuk lebih serius dalam menangani PT Inalum. Tujuannya, agar daerah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara yang bersentuhan lan Pemerintah pusat diminta untuk lebih serius dalam menangani PT Inalum. Tujuannya, agar daerah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara yang bersentuhan lan Rating: 0

Pemerintah Pusat Diminta Serius Tangani Inalum

Pemerintah Pusat Diminta Serius Tangani Inalum

Pemerintah pusat diminta untuk lebih serius dalam menangani PT Inalum. Tujuannya, agar daerah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara yang bersentuhan langsung dengan PT Inalum lebih diperhatikan. Dengan begitu, akan dapat mendongkrak sektor pembangunan, terutama Kabupaten Batu Bara yang merupakan salah satu daerah pemekaran yang bersentruhan langsung dengan PT Inalum.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Sumatera Utara dapil IV (Kabupaten Asahan, Kotamadya Tanjung balai dan Kabupaten Batu Bara) Bustami, dalam rangkaian kegiatan reses dengan jajaran Pemerintahan kabupaten Batu Bara yang bertempat di aula Kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan Lima puluh. Lebih lanjut Bustami menambahkan bahwa nantinya kabupaten induk harus segera merealilsasikan beberapa aset yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada Kabupaten Batu Bara salah satu contoh adalah realisasi pengalihan PDAM ke yang dinilai sangat mendesak karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Bustami mengharapkan agar pemerintah lebih serius untuk menangani PT Inalum, karena seperti yang di ketahui Master Of Agreement (perjanjian induk), yang diteken tanggal 7 Juli 1975 di Tokyo, perjanjian kerja sama rakyat Indonesia atas nama pemerintah, dengan 12 konsorsium perusahaan Jepang di PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) bulan Oktober tahun 2013 akan segera berakhir.

Hal senada juga disampaikan Oleh Setdakab Batu Bara Drs H Sofyan MM yang didampingi Asisten I Sakti Alam Siregar SH dalam penyampaian ekspos perencanaan pembangunan Tahun 2010 yang bersumber dari APBD Batu Bara dan Provinsi Sumatera Utara.

Keberadaan PT Inalum Di Kabupaten Batu Bara diharapkan Kabupaten Batu Bara nantinya akan mendapatkan Annual Fee yang cukup pantastis yakni Rp100 miliar. Dengan angka nominal yang sedemikian rupa, diharapkan dapat lebih meningkatkan PAD Kabupaten Batu Bara.

Sejak PT Inalum berdiri hingga saat ini, PT Inalum masih dianggap minim memberikan kontrubusi kepada Pemkab Batu Bara.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Tim Reses DPRDSU, Bustafawiyah menyebutkan, untuk mendongkrak laju pembangunan di kabupaten dan kota yang ada di sumatera Utara, perlu adanya komunikasi dua arah yang dilakukakan antara pemerintah kabupaten dan kota dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Berdasarkan laporan dari Bapeda Sumatera Utara, masih ada tiga daerah kabupaten dan kota yang berada di sumatera Utara yang belum menjadi prioritas pembangunan dengan alasan belum tersusunnya rencana pembangunan ke tiga derah tersebut,” ujar Bustafawiyah.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas