OK Arya Raih Rekor MURI Reviewed by Momizat on . BATUBARA - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM - H RM Harry Nugroho Selasa (24/12) tergolong istimewa, sebab hari itu juga OK BATUBARA - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM - H RM Harry Nugroho Selasa (24/12) tergolong istimewa, sebab hari itu juga OK Rating: 0

OK Arya Raih Rekor MURI

Rekor-muriBATUBARA – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM – H RM Harry Nugroho Selasa (24/12) tergolong istimewa, sebab hari itu juga OK Arya berhasil mendapat sertifikat dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait kemenangannya dalam pilkada 19 September 2013 satu putaran.

Pejuang pemekaran Kabupaten Batubara ini dinyatakan luar biasa dan satu-satunya bupati yang pertama di Indonesia berhasil memecahkan rekor pemilihan kepala daerah (bupati) menang dua kali hanya satu putaran melalui jalur independen (perseorangan).

Penganugerahan sertifikat rekor MURI kepada OK Arya merupakan penghargaan tertinggi dari MURI atas prestasi seorang kepala daerah yang dinilai sangat istimewa dalam kancah politik di Indonesia, tanpa diusung parpol.

Penyerahan sertifikat MURI dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Limapuluh, disaksikan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, kepala desa se Batubara, Muspida Batubara-Asahan dan ribuan masyarakat.

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain mengaku bangga dan tak menyangka kalau dia akan mendapat penghargaan dari MURI atas kemenangannya dalam pemilihan bupati 19 September lalu. 

Menurut OK Arya, penghargaan dari MURI bukan karena kehebatan dirinya dalam pilkada baru-baru ini, melainkan karena rakyat Batubara yang hebat telah memenangkan dia hanya satu putaran. 

OK Arya berharap, lima tahun ke depan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat tetap terjaga baik untuk mendukung pembangunan di segala bidang, terutama di bidang perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

“Mari kita bersama memikirkan kemajuan rakyat Batubara agar cita-cita menuju sejahtera berjaya menuju Batubara gemilang terwujud di tengah kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Selain penyerahan sertifikat oleh pihak MURI, para tokoh adat Batubara juga menggelar acara upah-upah terhadap pasangan Bupati/Wakil Bupati Batubara OK Arya-Harry Nugroho yang baru dilantik dan Gebernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Gubernur mengimbau masyarakat Batubara agar kembali bersatu mendukung pemerintahan yang dipimpin OK Arya. “Saya minta rakyat Batubara jangan lagi terkotak-kotak seperti masa sebelum pemilihan bupati, tapi sekarang sudah terpilih satu pasangan Bupati Batubara yang baru saja saya lantik,” katanya. 

Sumber : MedanBisnis

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas