OK Arya Bagikan 12.300 Kartu Batubara Sehat Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_1829" align="alignleft" width="300"] KARTU SEHAT Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain didampingi Kepala Dinas Kesahatan membagikan kartu s [caption id="attachment_1829" align="alignleft" width="300"] KARTU SEHAT Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain didampingi Kepala Dinas Kesahatan membagikan kartu s Rating: 0

OK Arya Bagikan 12.300 Kartu Batubara Sehat

kartu sehat

KARTU SEHAT Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain didampingi Kepala Dinas Kesahatan membagikan kartu sehat kepada warga secara simbolis di Lima Puluh.(medanbisnis/bistok siagian)

BATUBARA – Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain membagikan kartu Batubara Sehat kepada warga di tujuh kecamatan se Batubara dalam bentuk kartu Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA) milik Pemkab Batubara sebanyak 12.346 lembar.

Pembagian kartu sehat itu dilakukan di halaman Puskesmas Kecamatan Lima Puluh disaksikan Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Dinas Kesehatan, PT Askes, Camat Lima Puluh.

Menurut OK Arya, kartu jaminan kesehatan atau yang akrab dikenal dengan nama kartu sehat itu, dibagikan secara gratis tanpa ada pungutan biaya sepeserpun dari warga. Sebab sudah ditanggung APBD Batubara TA 2013.

“Kartu ini kami bagikan gratis dan transparan tanpa dipungut biaya semuanya “jolas” di Batubara ini dan kartu ini bisa digunakan untuk berobat di beberapa rumah sakit di Sumut, termasuk RS Pringadi Medan,” ungkapnya.

Disebutkan, program pembuatan kartu sehat ini merupakan bentuk perhatian pemerintah setempat terhadap kesehatan masyarakat Batubara. “Kami tahu warga Batubara masih ada yang belum mampu membiayai perobatan keluarganya di rumah sakit besar di kota seperti Tebingtingi, Kisaran dan Medan. Jadi melihat kondisi warga seperti itu, pemerintah mencari jalan keluar kesulitan mereka dengan cara mengeluarkan sehat bekerjasama dengan PT Askes katanya.

Menurut OK Arya, warga yang mendapat kartu sehat dari Pemkab Batubara bukan hanya perobatannya saja yang gratis, tapi setiap warga yang membutuhkan mobil ambulance untuk membawa keluarga yang sakit berobat ke luar daerah juga digratiskan untuk satu kali jalan.
OK Arya berharap, kartu sehat yang dibagikan itu dapat dimanfaatkan secara baik dan jangan sampai ditinggal di rumah kalau sedang bepergian bersama keluarga ke luar daerah.(bistok siagian)

Sumber : MedanBisnis

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas