“Lestarilah Batubaraku” Diperkirakan Bisa Menyodok Lagu Wak Uteh Reviewed by Momizat on . Analisa, Medan -¬†Komitmen Bupati Batubara untuk menindaklanjuti kreatifitas dan pengembangan bakat para pelajar SLTA di bidang seni musik ternyata terwujudkan. Analisa, Medan -¬†Komitmen Bupati Batubara untuk menindaklanjuti kreatifitas dan pengembangan bakat para pelajar SLTA di bidang seni musik ternyata terwujudkan. Rating: 0

“Lestarilah Batubaraku” Diperkirakan Bisa Menyodok Lagu Wak Uteh

“Lestarilah Batubaraku” Diperkirakan Bisa Menyodok Lagu Wak Uteh

Analisa, Medan –¬†Komitmen Bupati Batubara untuk menindaklanjuti kreatifitas dan pengembangan bakat para pelajar SLTA di bidang seni musik ternyata terwujudkan. Karena 10 pemenang lomba cipta lagu daerah Batubara saat ini sudah mulai memasuki dapur rekaman di salah satu studio rekaman di Medan.

Ini merupakan terobosan baru Kabupaten Batubara mengibarkan lagu daerahnya lewat penggalian potensi budaya daerah Batubara yang selama ini terabaikan. “Lagu berjudul Lestarilah Batubaraku yang dibawakan pelajar SMAN 1 Medang Deras, sebagai pemenang pertama lomba cipta lagu daerah Batubara saat menyambut HUT ke-4 Kabupaten Batubara pada Desember 2010, diperkirakan akan masuk menjadi salah satu ikon pariwisata Batubara sekaitan kebangkitan pariwisata di kabupaten Batubara,” ujar Kadibudparpora Batubara, H.Helman Herdady, SH, MAP dan Kabid Perfilman, Musthofal Akhyar pada wartawan di studio rekaman di Medan, Selasa (18/2).

Untuk kesempatan pertama, sela Musthofal Akhyar, yang masuk dapur rekaman adalah kelompok band SMAN1 Medang Deras dengan komposisi, drummer, Chairul Anwar, gitaris, Fauzi, melodi, Padly, Bas, M.Asri, Rebanam Choirul Izhar, biola, Maimuna Sari dan vocal, Niza. Helman Herdady menyatakan, merasa bangga atas prestasi yang dilakukan para pelajar di SLTA yang ada di kabupaten Batubara dan diharapkan agar ke depan prestasi tersebut bisa ditingkatkan sesuai harapan Bupati Batubara yang memiliki komitmen cukup tinggi dalam upaya menggali seni budaya kabupaten tersebut.

“Lagu Lestarilah Batubaraku yang diaransemen guru SMAN 1 Medang Deras, Maimuna Sari memang layak untuk dijejerkan lagu-lagu daerah lainnya di Sumut. Karena yang memilih lagu tersebut sebagai pemenang pertama dalam lomba cipta lagu daerah Batubara, salah satu dewan jurinya adalah Mala The Bandits Band dari Jakarta,” kata Helman seraya mengakui dukungan sepenuhnya Bupati Batubara untuk membangkitkan kembali pariwisata di Batubara memacu semangat jajaran Disbudparpora Batubara dalam menggali potensi-potensi budaya di kabupaten tersebut.

Disebutkan, masuknya 10 SLTA pemenang lomba cipta lagu daerah Batubara ke dapur rekaman ditandai dengan suka cita masyarakat Batubara. Tak heran sejumlah orang tua siswa juga ikut ke depan untuk melihat dari dekat anaknya masuk dapur rekaman. Karena hal tersebut tak pernah terjadi di kabupaten pemekaran ini.

Kebanggaan atas prestasi yang diraih SMAN 1 Medan Deras, juga menyentuh Kepala SMAN I, Yandi Siswandi SPd. Ia dan para guru lainnya tidak menyangka kelompok band SMAN 1 Medang Deras bisa masuk dapur rekaman.

Karena sepanjang pengalaman yang sudah dirasakan selama ini., biasanya kegiatan semacam festival atau lomba cipta lagu, hanya sebatas menentukan siapa-siapa pemenangnya. Setelah itu habis. “Tapi ini ternyata lain,” sela Yandi mantan guru SMPN 36,¬† Jl.STM Medan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Batubara yang telah menyahuti bakat-bakat para pelajar di SMAN 1 Medang Deras di bidang seni musik dengan membawa 10 pemenang lomba cipta lagu daerah Batubara antar SLTA se Batubara. (rel)

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 26 Januari 2011 11:18

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas