Kunjungan ke Sumbawa Reviewed by Momizat on . Kabupaten Sumbawa Barat merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh pemerintah daerah kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sebagai daerah tujuan untuk melakukan Kabupaten Sumbawa Barat merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh pemerintah daerah kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sebagai daerah tujuan untuk melakukan Rating: 0

Kunjungan ke Sumbawa

Kunjungan ke Sumbawa

Kabupaten Sumbawa Barat merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh pemerintah daerah kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sebagai daerah tujuan untuk melakukan study banding masalah divestasi saham.

Rombongan pejabat kabupaten Batubara yang terdiri dari kepala badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda), Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Kadis Perhubungan, serta beberapa orang staf ahli bupati Batubara diterima langsung oleh wakil bupati Sumbawa Barat Drs.Mala Rahman di Graha Fitra, Kamis (11/03).

Ketua Rombongan Pejabat Kabupaten Batubara, Drs.H Sudarto menjelaskan kabupaten Batubara merupakan kabupaten yang baru terbentuk pada tahun 2006 lalu ini, memiliki sejumlah perusahaan yang melakukan aktivitas pertambangan dan dalam waktu dekat ini, daerah tersebut juga akan ada investor yang berskala internasional yang akan berinvestasi dan beroperasi diwilayah Sumatera Utara. “ Karena proses divestasi saham ini sedang dijalankan oleh pemerintah daerah Sumbawa Barat, maka kami memilih daerah ini sebagai tujuan kami untuk melakukan study banding,” jelas Sudharto yang juga kepala Bappeda Batubara.

Menurut Sudarto, Investor yang berskala internasional itu nantinya akan beroperasi pada tujuh kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara dengan masing – masing titik tambang mineral, sehingga menurutnya untuk mengantisipasi berbagai macam permasalahan yang muncul nantinya antara pemerintah daerah, masyarakat dan perusahaan tambang perlu melakukan study banding didaerah yang telah menjalankan divestasi ini.

“Prosesi yang telah ditempuh oleh pemerintah Sumbawa Barat ini akan kami jadikan referensi dan pijakan dalam mempersiapkan diri untuk mendapatkan peran yang lebih strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batubara nantinya,” jelas Sudharto.

Pemda Sumbwa Barat yang diwakili oleh Assisten II, Ir H.M Saleh M.Si memaparkan secara rinci segala hal tentang proses divestasi yang dijalankan oleh pemda KSB dari sejak tahun 2006 yang lalu sampai proses penerimaan divident saham yang akan diterima tahun 2010 ini. “ Kita (pemerintah KSB) merasa simpati atas niat baik Pemda Batu Bara menjadikan KSB sebagai daerah tujuan study banding atas rencana pembangunan daerah mereka kedepan,” jelas Saleh.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas