Kantor Bupati Batu Bara dipusatkan di Perupuk Reviewed by Momizat on . BATUBARA, (Waspada) - Komplek kantor Bupati Batu Bara, Sumatera Utara akan dipusatkan di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh. “Komplek perkantoran Pemerintah Kab BATUBARA, (Waspada) - Komplek kantor Bupati Batu Bara, Sumatera Utara akan dipusatkan di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh. “Komplek perkantoran Pemerintah Kab Rating: 0

Kantor Bupati Batu Bara dipusatkan di Perupuk

Kantor Bupati Batu Bara dipusatkan di Perupuk

BATUBARA, (Waspada) – Komplek kantor Bupati Batu Bara, Sumatera Utara akan dipusatkan di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh.

“Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Batubara nantinya akan berada di atas lahan seluas 50 haktare di Desa Perupuk,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara, Erwin di Lima Puluh, hari ini.

Desa Perupuk dipilih sebagai lokasi komplek perkantoran Pemkab Batu Bara guna mendorong percepatan pemerataan pembangunan di kabupaten berpenduduk sekitar 375 ribu jiwa itu. Selama ini, lanjut dia, Desa Perupuk juga dikenal sebagai kawasan wisata bahari, karena sebagian besar pantainya relatif landai dan dominan ditutupi pasir putih.

Erwin menjelaskan, pembangunan sarana fisik pusat administrasi pemerintahan Kabupaten Batu Bara di Perupuk dikerjakan secara bertahap, karena harus disesuaikan dengan kemampuan alokasi Anggaran Pendapatan Dana Belanja Daerah (APBD) setempat.

“Bila pembangunan sarana fisik kantor dan infrastruktur selesai dikerjakan, seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Batu Bara nantinya akan berkantor dalam satu komplek tersebut,” ujarnya.

Selain membngun sarana gedung perkantoran, di depan komplek kantor Bupati Batu Bara itu juga akan dijadikan jalur jalan lingkar yang menghubungkan beberapa desa dengan jalan lintas timur Sumatera.

Kantor Bupati Batu Bara sejak tahun 2007 hingga sekarang ini masih menempati gedung lama, yakni bekas kantor Camat Lima Puluh.

Kabupaten Batu Bara pascapemekaran dari Kabupaten Asahan tahun 2006, kini dibawah kepemimpinan Bupati H.OK Arya Zulkarnain giat merealisasikan program pembangunan di sejumlah sektor.

Salah satu yang menjadi skala prioritas pembangunan di daerah itu adalah pembangunan dan peningkatan kualitas jalan raya hingga ke pelosok desa.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas