Diskanla Batubara Terima Bantuan 2 Unit Jetski Reviewed by Momizat on . MedanBisnis, Lima Puluh - Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara, Rabu (19/1), menerima bantuan dua unit Jetski d MedanBisnis, Lima Puluh - Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara, Rabu (19/1), menerima bantuan dua unit Jetski d Rating: 0

Diskanla Batubara Terima Bantuan 2 Unit Jetski

Diskanla Batubara Terima Bantuan 2 Unit Jetski

MedanBisnis, Lima Puluh – Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara, Rabu (19/1), menerima bantuan dua unit Jetski dari UD Togi Mangara Sihombing. Penyerahan bantuan yang diterima Kepala Dinas (Kadis) Diskanla Batubara Azwar Hamid dan disaksikan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, berlangsung di halaman Kantor Diskanla.

Mangara Sihombing kepada MedanBisnis, Rabu (19/1), mengatakan Jetski tersebut diberikan untuk membantu kinerja Diskanla dalam menjalankan tugas pengawasan di pesisir pantai daerah itu. “Sebagai putra daerah setempat, saya terbeban untuk membantu pihak Diskanla agar dapat menjalankan fungsi pengawasannya di sekitar pantai yang menjadi tugas mereka,“ ujarnya.

Azwar Hamid, kepada MedanBisnis menyebutkan bantuan dua unit Jetski yang mereka terima akan digunakan untuk meningkatan tugas pengawasan terhadap sumber daya kelautan pesisir pantai daerah itu. Azwar mengatakan, tugas pengawasan yang akan dilakukan di seputaran pesisir pantai sangat penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran seperti pencemaran air laut atau penggunaan bahan racun yang mengakibatkan banyak ikan mati di daerah pantai.

“Perbuatan orang- orang yang tak bertanggung jawab seperti itu harus dicegah dengan melakukan pengawasan di pesisir pantai. Sebab perbuatan itu melanggar Undang – Undang Nomor 45 tahun 2009 tentang Pencemaran Laut,” katanya.

Azwar menyebutkan banyak pelanggaran- pelanggaran lain terjadi di laut seperti kapal nelayan berukuran besar yang sering memasuki wilayah penangkapan ikan nelayan tradisional yakni di jalur satu (pantai). Padahal, sesuai aturan tentang penangkapan ikan di laut jalur satu merupakan daerah panangkapan ikan untuk nelayan tradisional.

“Dengan adanya bantuan Jetski ini kami sangat berterimakasih terhadap UD Togi, artinya kami akan lebih cepat bergerak melakukan pengawasan di pesissir pantai untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran di sana,” ujarnya sembari mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menerima bantuan satu unit kapal Patroli GT 30 dari Presiden RI SBY. Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen berharap bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik- baiknya untuk meningkatkan kinerja dinas tersebut. (bistok siagian)

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas