Dengan Kebersamaan, Pariwisata Batubara Bisa Lebih Maju Reviewed by Momizat on . Analisa, Batubara - Perayaan malam pergantian tahuan baru 2010-2011 di Pantai Jono Medang Deras, Kabupaten Batubara dihadiri 5000 pengunjung dengan menampilkan Analisa, Batubara - Perayaan malam pergantian tahuan baru 2010-2011 di Pantai Jono Medang Deras, Kabupaten Batubara dihadiri 5000 pengunjung dengan menampilkan Rating: 0

Dengan Kebersamaan, Pariwisata Batubara Bisa Lebih Maju

Dengan Kebersamaan, Pariwisata Batubara Bisa Lebih Maju

Analisa, Batubara – Perayaan malam pergantian tahuan baru 2010-2011 di Pantai Jono Medang Deras, Kabupaten Batubara dihadiri 5000 pengunjung dengan menampilkan artis Maribeth.

Pada malam itu juga diserahkan selempang Duta Pariwisata Kabupaten Batubara dari Bupati Batu Bara, H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dimeriahkan dengan pesta kembang api dan dentuman petasan tepat pergantian tahun.

Ini merupakan momentum awal kebangkitan bagi pariwisata di Batubara sekaligus langkah awal bagi Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Batubara yang secara bersamaan menggelar kemah bersama pesta lampu colok tradisional atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Perjusatu’.

Pariwisata Batubara kini memiliki impian besar untuk maju, karena dua artis dari Jakarta sudah dipercayakan menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Batubara, setelah sebelumnya artis Mala The Bandit Band yang dinobatkan Kadispora Batubara, H. Helman Herdady, SH, MAP mewakili Bupati Batubara seusai acara lomba cipta lagu daerah Batubara antar SLTA se-kabupaten Batubara baru-baru ini.

“Kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Batubara merupakan amanah yang harus diterima dengan tulus hati sekaligus dijalankan untuk membantu mempromosikan lalu lintas perjalanan pariwisata Batubara di Indonesia maupun mancanegara ke depan,” ujar Maribeth seusai acara pergantian akhir tahun setelah melantunkan top hits lagunya, ‘Denpasar Moon’, serta Keong Racun dan beberapa lagu lainnya.

Selain itu, lanjut Maribeth, ia juga akan berupaya mencarikan investor domestik dan luar negeri untuk menanamkan investasinya di kabupaten ini.

“Dengan kerja keras semua pihak, saya yakin dunia pariwisata Batubara bisa lebih maju dari saat ini. Karena potensi wisata alam di Pantai Jono ini juga tak kalah dengan wisata serupa di Indonesia. Apalagi nantinya, infrastruktur jalan menuju pantai ini sudah di aspal, maka daya tariknya semakin luar biasa,” tambahnya.

Dengan kebersamaan

Bagi Bupati H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM, bergelar Datuk Setia Amanah, memajukan dunia kepariwisataan di Batubara harus secepatnya dilakukan agar kabupaten ini tidak lagi dipandang sebelah mata.

“Namun harapan ini sangat membutuhkan kerjasama semua pihak, terutama masyarakat Batubara sekaitan peningkatan kesejahteraan rakyat Batubara di masa mendatang. Karena tanpa adanya kebersamaan, semua harapan baik pariwisata maupun lainnya takkan pernah bisa terwujud,” katanya.

Sebelumnya, Kadispora Batubara, H. Helman Herdady, SH, MAP dalam laporannya menyampaikan, Batubara yang usianya relatif masih sangat muda, perlu berbenah diri dan bekerja keras. Karena tanah keramat negeri betuah ini cukup banyak memiliki potensi alam yang sesungguhnya mampu mengangkat harkat dan perekonomian rakyat Batubara ke depan. “Apabila kita mampu mengemasnya dengan baik dan mempromosikannya ke dunia luar, maka tidak mustahil hal ini dapat menjadi salah satu upaya mempercepat terwujudnya cita-cita perjuangan rakyat Batubara sesuai dengan visi Bupati Batubara dalam mewujudkan masyarakat Batubara sejahtera berjaya,” katanya.

Helman juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Asahan bersama jajarannya serta PT. Inalum, Sampro Soundsystem, dan donatur yang mendukung suksesnya acara tersebut.

Hadir saat itu diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Batubara, H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM beserta seluruh jajarannya, Sekda Batubara, Drs. H. Sofyan, MM, Kabid Perfilman dan Kabid Pemuda, Mushofal Akhyar dan Rizal.

Mereka yang tampil pada acara hiburan rakyat di Pantai Jono, Jumat malam (31/12) diantaranya Juara I-III lomba cipta lagu daerah Batubara antar pelajar SLTA se-kabupaten Batu Bara, artis-artis kota Medan, Big Bos Band, The Retro Band dan Batubara Etnis Band.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas