Bupati Batubara Serahkan SK 855 CPNS Reviewed by Momizat on . Bertepatan dengan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/5), Bupati Batu Bara, OK Arya Zulkarnaen SH MM, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bertepatan dengan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/5), Bupati Batu Bara, OK Arya Zulkarnaen SH MM, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Rating: 0

Bupati Batubara Serahkan SK 855 CPNS

Bupati Batubara Serahkan SK 855 CPNS

Bertepatan dengan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/5), Bupati Batu Bara, OK Arya Zulkarnaen SH MM, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan bagi 855 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2009.

Para CPNS yang menerima SK terdiri dari 32 SK Sekretaris Desa dan 4 SK untuk Dokter PTT yang telah diangkat jadi CPNS. Selain itu, diserahkan pula Setya lencana pengabdian 10 tahun sampai dengan 30 tahun kepada 713 orang PNS di lingkungan Pemkab Batu Bara. Acara penyerahan SK tersebut digelar di Lapngan Bola kaki  Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh SK diterima  perwakilan masing-masing unit kerja, untuk guru diterima oleh Rahmad SPd, tenaga teknis diterima Muklis dan Tania. Untuk tenaga kesehatan diterima dr Tonggo, tenaga sekdes  diterima Rubiyah.

OK Arya mengucapkan selamat kepada CPNS yang menerima SK pengangkatan itu. “Segeralah menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing. Kami semua berharap semua CPNS dan PNS di Pemerintah Kabupaten Batu Bara dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan penuh tanggung jawab,” lanjutnya. Pada kesempatan tersebut, OK Arya mengimbau kepada para CPNS formasi tahun 2009 yang baru diangkat menjadi PNS, agar dapat senantiasa meningkatkan rasa tanggung jawab profesionalisme terhadap pekerjaan dan kepada CPNS agar dapat segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancer. OK Arya¬† menambahkan, PNS adalah abdi masyarakat. Karenanya, PNS harus disiplin. Sebagai Abdi Negara, PNS harus melayani dan bukan untuk dilayani masyarakat.

Bupati Batu Bara berharap, seluruh PNS dapat mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya semaksimal mungkin demi kemajuan pembangunan di tengah masyarakat menuju Kabupaten Batu Bara sejahtera dan berjaya. “Semua PNS agar menjunjung tinggi profesionalisme sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.Ditemui di tempat terpisah Kepala BKD Batu Bara Ahmad Ilham SH.MAP mengatakan bahwa Setelah melalui beberapa proses akhirnya SK CPNS tahun 2009 baru dapat diberikan pada tanggal 20 Mei yang bertepatan denga Harkitnas. “Penyerahan SK CPNS ini adalah berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 jo Undang-undang Nomor 43 Tahun 1979 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 jo Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2007 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil,” ujar Ilham.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas