Bupati Batubara: Petani, Elemen Masyarakat Cukup Istimewa Reviewed by Momizat on . Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, pemerintah menempatkan petani sebagai salah satu elemen masyarakat cukup istimewa karena sebahagian besar p Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, pemerintah menempatkan petani sebagai salah satu elemen masyarakat cukup istimewa karena sebahagian besar p Rating: 0

Bupati Batubara: Petani, Elemen Masyarakat Cukup Istimewa

Bupati Batubara: Petani, Elemen Masyarakat Cukup Istimewa

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, pemerintah menempatkan petani sebagai salah satu elemen masyarakat cukup istimewa karena sebahagian besar penduduk menggantungkan kehidupannya kepada sektor pertanian.

Begitu penting masyarakat tani sebagai pelaku pembangunan sehingga pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup signifikan untuk sektor pertanian.

Bupati OK Arya mengatakan hal tersebut dalam sambutannya pada acara bersih desa-jamu tanah dan tradisional pewayangan di Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Minggu (4/4) sore.

Menurut Bupati OK Arya, pada musim tanam (MT) 2010, pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Batubara akan menyalurkan bantuan langsung benih unggul (BLBU) padi hibrida dan non-hibrida kepada 250 kelompok tani.

Hal ini juga sejalan dengan adanya sekolah lapang pengelolaan tanaman terpadu (SL-PTT) kepada kelompok tani yang anggarannya dibiayai dari APBN 2010. 
Ini membuktikan perhatian pemerintah kepada masyarakat tani cukup besar dan sekaligus merupakan kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara.

Karenanya jangan ragu-ragu. Bulatkan tekad membangun Batubara dengan kerja keras. Rasa pesimis dan kepasrahan harus dirubah.

Dalam ajaran agamapun ditekankan nasib suatu kaum dan bangsa tidak berubah jika kaum maupun bangsa itu tidak merubahnya atau dengan kata lain agama menyuruh kita untuk hijrah dari suatu kehidupan yang kurang baik menuju kepada kehidupan yang lebih baik, ujar Bupati OK Arya.

Bupati Batubara itu berharap petani yang menerima BLBU dan SL-PTT serta BLBU dan non SL PTT, benar-benar dapat memanfaatkan bantuan benih dan sekolah lapang ini dalam rangka meningkatkan produktivitas rata-rata 0,5 sampai satu ton setiap hektarnya yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan masyarakat tani dan juga mendukung swasembada pangan nasional.

Kepada jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan sebagai penggungjawab teknis Bupati Batubara minta terus membina kelompok tani khususnya kelompok tani penerima bantuan BLBU-SL-PTT.

Turut hadir dan menyampaikan sambutan pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Batubara, Ir Riswan Simarmata, Plt Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kursani S SP sedangkan lapaoran disampaikan Kepala Desa Sidomulyo, Iswan. Malamnya langsung digelar pewayangan semalam suntuk. Acara dihadiri ratusan petani dan warga.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas