Bimbingan Tekhnis Perencanaan Pembangunan Daerah Reviewed by Momizat on . Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan di Gedung pertemuan Hot Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan di Gedung pertemuan Hot Rating: 0

Bimbingan Tekhnis Perencanaan Pembangunan Daerah

Bimbingan Tekhnis Perencanaan Pembangunan Daerah

Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan di Gedung pertemuan Hotel Singapore Land Kabupaten Batu Bara pada hari  Rabu s/d Kamis Tanggal 18 dan 19 November tahun 2020. Acara ini diikuti oleh peserta dari seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang merupakan aparatur perencana di OPD masing masing, dengan tetap melakukan protokol kesehatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 .

Dalam Pidato Sambutan Bupati Kabupaten Batu bara disampaikan bahwa dalam rangka menjamin tercapainya tujuan pembangunan nasional diperlukan adanya rencana pembangunan yang berkualitas. Perencanaan yang berkualitas harus didukung kompetensi para aparatur perencana yang bekerja termasuk pada pemerintah daerah.

Untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut maka perlu upaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia secara berkelanjutan, khususnya sumber daya manusia di tingkat pemerintah daerah agar dapat menyusun dan mengevaluasi dokumen perencanaan pembangunan secara baik dan benar. Sumber daya manusia mempunyai peran utama untuk menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Tanpa dukungan sumber daya manusia yang handal, kegiatan pembangunan tidak dapat berjalan dengan baik. oleh karena itu penting untuk kita memiliki sumber daya manusia yang mempunyai kapasitas  kemampuan yang baik, yang dapat melakukan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Kapasitas sumber daya manusia pemerintah daerah yang handal merupakan kunci sukses terwujudnya pembangunan daerah yang efisien, transparan, sistematis, terarah dan terpadu. pembangunan sumber daya manusia ini menjadi salah satu prioritas pembangunan dalam lima agenda besar yang di amanahkan presiden menjadi prioritas pembangunan untuk indonesia maju yaitu, pembangunan sumber daya manusia, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi, transformasi ekonomi.

Hal ini sejalan dengan misi pertama pemerintah kabupaten batu bara dalam rpjmd 2019 ‚Äď 2023 yaitu meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik dan investasi dan juga sejalan dengan lima agenda yang menjadi prioritas¬† pembangunan kabupaten batu bara tahun 2021 yaitu, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemenuhan kualitas pelayanan dasar yang merata, pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui penguatan konektivitas antar wilayah dan pusat-pusat produksi guna mendukung proyek strategis nasional, penguatan sektor industri, agraris, pariwisata dan ekonomi kreatif melalui peningkatan nilai tambah, kesempatan kerja dan berusaha, peningkatan kualitas lingkungan hidup, ketahanan pangan dan energi, peningkatan tata kelola pemerintahan dan penegakan hukum serta pelayanan publik berbasis sistem teknologi informasi dan inovasi.

Kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2020 ini menghadirkan  Bapak Dr .Ir. Binsar Phn, MSp, Seorang Dosen di bidang Perencanaan Institut Tekhnology Bandung Sebagai Narasumber Utama.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan metode pemaparan dari narasumber, diskusi  tanya jawab, simulasi penyusunan dan evaluasi dokumen perencanaan, di harapkan seluruh peserta dapat memberikan ide, gagasan dan inovasi, terutama mengenai perencanaan pembangunan daerah, serta dapat berkoordinasi dan bersinergi antar peserta, antar opd, dan narasumber.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas