Batubara Ranking IV Otonomi Daerah Baru di Indonesia Reviewed by Momizat on . Limapuluh, (Analisa) - Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, hasil Evaluasi Daerah Otonomi Baru (EDOB) usia tiga dan 4 tahun, Batubara berada p Limapuluh, (Analisa) - Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, hasil Evaluasi Daerah Otonomi Baru (EDOB) usia tiga dan 4 tahun, Batubara berada p Rating: 0

Batubara Ranking IV Otonomi Daerah Baru di Indonesia

Batubara Ranking IV Otonomi Daerah Baru di Indonesia

Limapuluh, (Analisa) – Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, hasil Evaluasi Daerah Otonomi Baru (EDOB) usia tiga dan 4 tahun, Batubara berada pada ranking IV dari 157 daerah kabupaten dan kota baru di Indonesia.

Nilai yang diraih Batubara, 79,7. Ranking I sampai III, Kota Mobabu di Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai 80.0 persen, Kabupaten Pidi Jaya di Aceh dengan nilai 79, 9 dan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Selatan dengan nilai 79,8 persen, ujar Bupati H OK Arya pada acara silaturrahim dengan wartawan di Gedung DPRD Batubara Jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh, Kamis (22/3).

Menurut Bupati, pada EDOB tahap berikutnya, Batubara berusaha meningkatkan hasil ranking tersebut, minimal satu peringkat di atas. Karenanya, seluruh jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) diminta untuk terus meningkatkan peran sertanya dalam pelaksanaan program pembangunan ke depan.

Silaturrahim yang sekaligus coffy morning itu digelar untuk kedua kalinya setelah 2010. Pada acara tersebut Bupati didampingi, Sekdakab T.Erwin SE, Asisten 2 Drs TM Syafi,i M Pd dan Kabag Humas Radiansyah F Lubis S Sos. 

Demikian juga para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sedangkan tiga dari 80 wartawan yang hadir diberi kesempatan menyampaikan beberapa pertanyaan dalam sesi dialog yang dipandu TM Syaf,i.

Pada acara silaturrahim itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang banyak berperan dalam mensukseskan program Pemkab Batubara bersifat publikasi yang positif. Sedangkan pemberitaan yang bersifat kritik, juga tidak dipermasalahkan asal bertujuan positif.

Menjawab salah satu pertanyaan wartawan Alkisah Led (Analisa) terkait Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar hanya pada empat dari tujuh kecamatan yang ada, itupun hanya beberapa cabang, Bupati H OK Arya menginstruksikan kepada para Camat agar mengirim peserta yang benar-benar berkwalitas untuk tingkat Kabupaten Batubara di Indrapura pada 28 dan 29 Maret mendatang. Hasil seleksi jangan disimpangkan kalaupun tiga di antara kecamatan itu menggelar seleksi. Apalagi MTQ merupakan kegiatan kerohanian yang bertujuan meningatkan Iman dan Takwa (Imtak) di samping memperkuiat rasa ukhuwah, khususnya sesama Muslim.

Sementara proyek Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), menjawab pertanyaan Umar Z dari Batubara Pos, Bupati menjelaskan, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung memilikii manfaat besar bagi Batubara. Namun tempatnya tidak persis di Kuala Tanjung. Tapi lebih ke kawasan Selatan, yakni, Perupuk di Kecamatan Limapuluh.

Seorang lagi wartawan yang mengajukan pertanyaan adalah Kamaluddin terkait dengan pembangunan Proyek di Kuala Gunung. Bagi Bupati proyek-proyek di Kuala Gunung, apakah RSU dan stadion yang kini dikerjakan, juga jalan menuju lokasi proyek tersebut tidak ada masalah.

Silaturrahim dan coffy morning tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Direncanakan digelar secara berkala. (al)

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas