Batubara Diusulkan Dapat BDB Rp 100 Miliar Reviewed by Momizat on . MedanBisnis, BatuBara - Dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) dari APBD Pempropsu Tahun Anggaran (TA) 2013 untuk Kabupaten BatuBara diusulkan senilai Rp 100 miliar. MedanBisnis, BatuBara - Dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) dari APBD Pempropsu Tahun Anggaran (TA) 2013 untuk Kabupaten BatuBara diusulkan senilai Rp 100 miliar. Rating: 0

Batubara Diusulkan Dapat BDB Rp 100 Miliar

Batubara Diusulkan Dapat BDB Rp 100 Miliar

MedanBisnis, BatuBara – Dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) dari APBD Pempropsu Tahun Anggaran (TA) 2013 untuk Kabupaten BatuBara diusulkan senilai Rp 100 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati BatuBara OK Arya Zulkarnaen melalui Sekda Erwin kepada anggota DPRD Sumatera Utara dalam acara reses ketiga Dapil IV yang berlangsung di Rumah Makan Balai Resto Kecamatan Sei Balai BatuBara Kamis (4/10) malam.

Menurut Erwin, jumlah dana BDB yang diusulkan itu akan digunakan untuk pembangunan di BatuBara serta untuk kepentingan peningkatan perekonomian masyarakat miskin di daerah setempat.

Sekda Erwin mengucapkan terimakasih kepada tujuh anggota DPRD Sumut atas dana BDB Tahun 2012 untuk BatuBara sebesar Rp 46,7 miliar dan berharap dana BDB tahun 2013 nanti ditambah menjadi Rp 100 miliar.

Anggota DPRD Sumut yang menggelar reses sebanyak 7 orang terdiri dari pimpinan reses Drs Bustami, dengan anggota Zulkarnaen, Khairul Fuad, Syamsul Hilal, Helmiati, Muslim Simbolon dan Mustofawiyah, mereka semua berasal dari Daerah Pemilihan IV meliputi tiga Kabupaten/Kota yakni, Kabupaten Asahan, BatuBara dan Kota Madya Tanjung Balai.

Kegiatan reses anggota DPRDSU itu mengambil Thema ‚ÄúSinergitas Pembangunan Pempropsu dengan Kabupaten/Kota‚ÄĚ dihadiri Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, wakil Bupati Asahan Surya, Sekda Asahan Edy Sofyan, Wakil Walikota Tanjung Balai dan Sekda BatuBara Erwin dan mereka membawa serta masing-masing rombongan SKPD.

Pimpinan Reses DPRDSU Bustami mengatakan, bahwa pintu masuk untuk memperoleh dana APBD 2013 Pempropsu hanya ada dua cara yakni melalui pihak eksekutif dengan melakukan musrembang mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan propinsi.

Sedangkan untuk mendapat dana BDB dari anggaran APBD 2013 Pempropsu hanya  melalui reses atau melalui atas nama anggota DPRD Propinsi Sumut Dapil IV.

Menurut Bustami, tujuan kegiatan reses yang mereka gelar untuk mendengar aspirasi dari pemerintah daerah, menyatukan visi 2014 dan semangat antara pemerintah daerah kabupaten dengan DPRD Sumut dengan cara memperjuangkan dana BDB APBD Pempropsu Tahun 2013.
Terus  Bertambah  

Sementara itu Pemkab Asahan juga berharap bantuan anggaran pembangunan ke daerah itu terus bertambah, khususnya anggaran yang berasal dari bantuan Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan, semakin banyak anggaran yang diberikan, maka semakin cepat terwujud pembangunan di Asahan dan Sumatera Utara. ‚ÄúDari pertemuan ini, kami berharap¬† DPRDSU dapat memperjuangkan aspirasi daerah Asahan, tentunya dalam kebutuhan anggaran yang disaurkan melalui BDB,‚Ä̬† kata Taufan.

Taufan menjelaskan,  pada pada tahun 2012, Kabupaten Asahan menerima bantuan anggaran pembangunan sebesar Rp 120 miliar lebih, dana tersebut digunakan untuk berbagai kegitan pembangunan yang bersinergi dengan propinsi. 

“Muara dari pembangunan adalah untuk mengentaskan kemiskinan dan hal ini tentunya tidak cukup dengan upaya tapi juga didukung dengan anggaran, “ ungkap Taufan. (bistok/indra  )

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate ¬Ľ
Kembali ke atas