Batubara Diminta Siapkan Lokasi Pelabuhan Internasional Reviewed by Momizat on . MedanBisnis – Batubara. Bupati Kabupaten Batubara, OK Arya Zulkarnaen, Senin kemarin mengatakan, Batubara diminta menyediakan lahan, prasarana jalan dan penduku MedanBisnis – Batubara. Bupati Kabupaten Batubara, OK Arya Zulkarnaen, Senin kemarin mengatakan, Batubara diminta menyediakan lahan, prasarana jalan dan penduku Rating: 0

Batubara Diminta Siapkan Lokasi Pelabuhan Internasional

Batubara Diminta Siapkan Lokasi Pelabuhan Internasional

MedanBisnis – Batubara. Bupati Kabupaten Batubara, OK Arya Zulkarnaen, Senin kemarin mengatakan, Batubara diminta menyediakan lahan, prasarana jalan dan pendukung lainnya oleh pemerintah pusat. Permintaan itu dalam rangka pembangunan Pelabuhan Internasional di Batubara.

Hal itu diutarakannya saat memimpin apel gabungan di lapangan sepak bola LimaPuluh bersama tenaga pengajar se Batubara. Saat itu hadir juga seluruh PNS jajaran Sekretariat Pemkab Batubara, SKPD, Camat dan Lurah setempat.

Menurut OK Arya, Perpres 32 Tahun 2011 Tentang MP3EI dan Perpres 26 Tahun 2012 Tentang Sistem Logistik Nasional (SLN) dinilai sebagai beban dan amanah yang sangat besar yang harus ditanggung Kabupaten Batubara. Terutama penyediaan lokasi demi keberhasilan pembangunan yang direncanakan pemerintah pusat. “Tugas-tugas berat ini harus kita pikul bersama dengan cara bergandengan tangan maka semuanya akan terwujud dan berhasil,” ujarnya. 

Menurut dia, Batubara sekarang ini sudah berhasil dibidang pembangunan, namun keberhasilan tersebut bukan sampai di situ saja, juga sudah berhasil sampai dibidang perekonomian, tingkat kesejahteraan dan pendidikan. “Kita telah sama-sama membangun pondasi ekonomi yang kuat, kita juga sudah membangun infrastruktur dalam kurun waktu empat tahun ini dan hal itu sudah membuat pemerintah pusat yakin melihat kerja keras kita untuk menjadi titik awal bangkitnya ekonomi Indonesia,” katanya. (bistok siagian)

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas