Batubara akan Bangun Sembilan Akses Jalan-Jembatan Reviewed by Momizat on . MedanBisnis – Batubara. Pemerintah Kabupaten Batubara berencana akan membangun sembilan akses jalan dan jembatan senilai Rp 600 miliar. Tujuannya mendukung proy MedanBisnis – Batubara. Pemerintah Kabupaten Batubara berencana akan membangun sembilan akses jalan dan jembatan senilai Rp 600 miliar. Tujuannya mendukung proy Rating: 0

Batubara akan Bangun Sembilan Akses Jalan-Jembatan

Batubara akan Bangun Sembilan Akses Jalan-Jembatan

MedanBisnis – Batubara. Pemerintah Kabupaten Batubara berencana akan membangun sembilan akses jalan dan jembatan senilai Rp 600 miliar. Tujuannya mendukung proyek MP3EI di Kuala Tanjung, sebagai pengembangan pelabuhan peti kemas dan cair.

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen didampingi Kabag Perekonomian Edwin menyebutkan, sebagian dana proyek yang diajukan Pemkab Batubara ke pusat dan Pempropsu untuk membangun kesembilan infrastruktur jalan – jembatan itu sudah disetujui oleh Dirjen Bina Marga, Kementerian PU.

Disebutkan, rencana pembangunan dibagi infrastruktur dibagi atas sembilan paket yakni untuk paket pertama pelebaran dan peningkatan ruas jalan dari mulai Simpang Sei Balai menuju Ujung Kubu ber volume 9.400 meter senilai Rp 32,900 miliar.

Paket kedua pelebaran dan peningkatan serta pembangunan jembatan ruas jalan Ujung Kubu menuju Kuala Tanjung volume 44.700 meter senilai Rp 152,200 miliar,  paket ketiga pelebaran dan peningkatan ruas jalan simpang kedai sianam menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)BatuBara volume 10.280 meter senilai Rp 35,980 miliar.

Kemudian paket keempat pelebaran dan peningkatan ruas jalan Simpang Kedai Sianam menuju Simpang Gambus 14.300 meter senilai Rp 50,050 miliar, paket ke lima pelebaran dan peningkatan ruas jalan Tanjung Kuba menuju Kuala Indah volume 10.650 meter senilai Rp 37,275 miliar.

Selanjutnya paket keenam pelebaran dan peningkatan ruas jalan Simpang Sipare-pare menuju Kampung Lalang volume 12.500 meter senilai Rp 37,500 miliar, sedang paket ketujuh pelebaran ruas jalan Desa Lalang menuju Pangkalan Dodek sampai perbatasan Kabupaten Sergai volume 12.700 meter senilai Rp 38,100 miliar.

Paket kedelapan, pelebaran ruas jalan Tanjung Prapat menuju Laut Tador perbatasan dengan Kabupaten Simalungun volume 12.000 meter senilai Rp 36 miliar, dan terakhir paket kesembilan pelebaran dan pembuatan ruas jalan Majin menuju PT Inalum Kuala Tanjung volume 5.000 meter senilai Rp 17,500 miliar ditambah pembangunan jembatan Majin volume 8×50 meter senilai Rp 5,052 miliar.

Menurut Bupati, infrastuktur jalan yang akan dibangun di daerah ini semuanya akan menuju pelabuhan dan kawasan industri di Kuala Tanjung dengan tujuan membuka akses jalan dari berbagai sudut wilayah Kabupaten Batubara guna menunjang perekonomian masyarakat.

Sedangkan lebar jalan yang akan dibangun rata-rata 30 meter dengan menggunakan system konstruksi plat beton setebal 20 sentimeter seperti jalan prokol Sisingamangaraja Kota Medan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera dapat dikerjakan setelah dananya turun dari pusat,” ujarnya.  (bistok siagian)

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas