Bappeda Batubara Gelar Musrenbang Reviewed by Momizat on . Sindo - BAPPEDA Kabupaten Batubara kembali menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kesempatan ini, menjadi tempat dihimpunnya sejumlah masuka Sindo - BAPPEDA Kabupaten Batubara kembali menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kesempatan ini, menjadi tempat dihimpunnya sejumlah masuka Rating: 0

Bappeda Batubara Gelar Musrenbang

Bappeda Batubara Gelar Musrenbang

Sindo – BAPPEDA Kabupaten Batubara kembali menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kesempatan ini, menjadi tempat dihimpunnya sejumlah masukan –masukan berarti dari seluruh komponen masyarakat, agar visi pemekaran demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan Berjaya segera terealisasi .

Ketua pelaksana Musrenbang, Saleh mengungkapkan, acara yang digelar dari tanggal 15 – 17 Maret 2011 kali ini merupakan kelanjutan dari sejumlah musyawarah perencanaan Senada, yang telah dimulai dari tingkat desa dan kecamatan. Mekanisme  bottom-up, diambil dengan dasar pemikiran bahwa aspirasi pembangunan yang berbasis dari rakyat dapat diserap secara optimal.

Kepala bidang fisik, Sarana dan Prasarana, Ahmad Fuad juga menjelaskan, secara prosedural, hasil musrenbang pada tingkat lanjut akan diadopsi dalam RKPD, yang menjadi pertimbangan utama bagi Badan Anggara di Eksekutif dan Lagislatif dalam membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada tahun 2012 mendatang.

Dalam Kesempatan itu, Asisten 1 Setdakab/Plh Kepala Bappeda, Sudarto mewakili Bupati mengingatkan agar momen yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh segenap lapisan masyarakat, termasuk para stake holder yang secara langsung maupun tidak akan punya partisipasi tersendiri dalam gerak maju roda pembangunan Kabupaten Batubara.

Ia berharap, Musrenbang dapat benar-benar menjadi acuan dalam pengelolaan potensi daerah, yang selama ini dikenal luas memiliki banyak potensi yang bisa digarap demi taraf hidup warga setempat. Seperti sektor perikanan dan kelautan, perkebunan, pertanian dan industry kecil yang digerakkan oleh rakyat.

Dalam Musrenbang yang bertempat di Aula MPH Kompleks Perumahan Inalum, Tanjunggading itu, antusiasme jelas kelihatan. Para peserta secara terbuka menyampaikan masukan-masukan positif yang berharga. Diantaranya terkait dengan pendidikan, ekonomi, fasilitas pelayanan publik, termasuk bidang keagamaan

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas