Apresiasi Inovasi, Koran Sindo Beri Penghargaan 35 Kepala Daerah, Termasuk Bupati Kabupaten Batu Bara Reviewed by Momizat on . BANDUNG - Koran Sindo memberikan penghargaan kepada 35 kepala daerah yang dinilai telah berinovasi dalam memajukan daerah yang dipimpinnya. Rinciannya, enam gub BANDUNG - Koran Sindo memberikan penghargaan kepada 35 kepala daerah yang dinilai telah berinovasi dalam memajukan daerah yang dipimpinnya. Rinciannya, enam gub Rating: 0

Apresiasi Inovasi, Koran Sindo Beri Penghargaan 35 Kepala Daerah, Termasuk Bupati Kabupaten Batu Bara

Apresiasi Inovasi, Koran Sindo Beri Penghargaan 35 Kepala Daerah, Termasuk Bupati Kabupaten Batu Bara

BANDUNG – Koran Sindo memberikan penghargaan kepada 35 kepala daerah yang dinilai telah berinovasi dalam memajukan daerah yang dipimpinnya. Rinciannya, enam gubernur, 22 bupati dan tujuh wali kota. Penyerahan penghargaan oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Bandung.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) yang digelar di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis malam merupakan gelaran ke-3 yang diprakarsai oleh Koran Seputar Indonesia (Sindo).

KDI merupakan apresiasi Koran Sindo atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Pemberian penghargaan diharapkan bisa memacu kepala daerah lain untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan dan membantu Indonesia keluar dari kesulitan yang telah melanda selama ini,” kata Hary Tanoe.

Ada beberapa kategori penilaian yang diberikan, yaitu ategori tata kelola pemerintahan, kategori ekonomi kreatif, kategori pendidikan, kategori pelayanan kesehatan, kategori pembangunan infrastruktur serta kategori pemberdayaan masyarakat.

Bagi para kepala daerah, penghargaan ini memberikan kebanggaan tersendiri karena penilaian diberikan secara independen dan berbasis prestasi. Mereka yang menerima penghargaan KDI di antaranya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Kemudian Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan, Bupati Bandung Dadang M Naser, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Bupati Batang Yoyok Rio Sudibyo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bone A Fahsar M Pandjalangi, Bupati Gunungkidul Badingah.

Selanjutnya Bupati Boyolali Seno Samudro, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Bantaeng M Nurdin Abdullah M, dan Bupati Agam Idra Catri.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua DPRD RI Irman Gusman, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjojo.

Penghargaan-penghargaan seperti ini bisa terus dilakukan untuk memacu para kepala daerah agar lebih giat lagi untuk bekerja, kata Menteri Eko.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 merupakan salah satu komitmen MNC Group sebagai media terbesar se-Asia Tenggara untuk membantu mewujudkan pemerintahan yang baik dan membantu rakyat untuk mencapai kemakmuran.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas