Website Resmi Bappeda Kabupaten Batu Bara
8 Personalia Bappeda Batubara Selesai Studi Banding Reviewed by Momizat on . Limapuluh - Delapan personalia Badan Peren­canaan Pembangunan Da­erah (Bap­peda) Batubara selesai studi banding pada dua daerah di Sulawesi Selatan (Sul­sel). S Limapuluh - Delapan personalia Badan Peren­canaan Pembangunan Da­erah (Bap­peda) Batubara selesai studi banding pada dua daerah di Sulawesi Selatan (Sul­sel). S Rating: 0

8 Personalia Bappeda Batubara Selesai Studi Banding

8 Personalia Bappeda Batubara Selesai Studi Banding

Limapuluh – Delapan personalia Badan Peren­canaan Pembangunan Da­erah (Bap­peda) Batubara selesai studi banding pada dua daerah di Sulawesi Selatan (Sul­sel).

Sekretaris Bappeda Batubara Wan M Saleh menjelaskan, Minggu (21/12), di Sulsel, ke delapan personel Bappeda Batu­bara itu melihat perkembangan Kabupaten Bantaeng dan Maros.

Menurut Wan M Saleh, Ban­taeng yang terletak di Selatan Makasar, saat ini tidak berlebihan bila disebut daerah yang pesat kemajuannya. Bupatinya seorang pemimpin yang pintar. Bergelar Profesor dan gelar kesarjanaannya S-3, yaitu, Prof Dr Nurdin Abdillah MSc. Memiliki empat perusahaan di Jepang.

Karenanya memahami benar kondisi Je­pang. Itulah yang dijadikannya acuan mem­­bangun Bantaeng untuk masa jabatan kedua sejak terpilih kembali pada 2013 lalu.

Di antara kemajuan Bantaeng itu, reklamasi pantai sehingga menjadi kawasan wisata yang indah dan menarik. Hasilnya, banyak wisatawan yang ber­kunjung.

Hasil kunjungan wisatawan itu terlihat dari pemasukan income ke daerah. Pada mulanya APBD Bantaeng Rp 250 Milyar. Kemudian meningkat menjadi Rp 500 M.

Di sisi lain, obyek kemajuan Ban­taeng banyak didanai oleh pribadi Bu­pati Nurdin Abdillah. Seperti pem­bersihan jalan, saluran air dan kantor pe­me­rintahan setempat.

Demikian juga Maros di utara Makasar. Kedua daerah yang dikun­jungi Bappeda Batubara tersebut sama kemajuannya, ujar Wan M Saleh.

Studi banding personali Bap­peda Batubara itu berlangsung pada Kamis dan Jumat (18-9/12). Tujuh personali Bappeda Batubara lainnya yang mengikuti studi banding itu; Ahmad Ens­etin (Kepala), Yus Agustina,  Leo, Azhar, Ferry Daud, Rubianto, Sari Siboro, Widaruna dan Sefrizal. (al)

Sumber : Analisa

Tinggalkan Komentar

 

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Kembali ke atas