150 PNS Pemkab Batubara Ikuti Bimbingan Teknis Rencana Kerja Reviewed by Momizat on . JAKARTA - Bertempat di aula SMK Budi Dharma, sekitar 150 orang Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Batuba JAKARTA - Bertempat di aula SMK Budi Dharma, sekitar 150 orang Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Batuba Rating: 0

150 PNS Pemkab Batubara Ikuti Bimbingan Teknis Rencana Kerja

150 PNS Pemkab Batubara Ikuti Bimbingan Teknis Rencana Kerja

JAKARTA – Bertempat di aula SMK Budi Dharma, sekitar 150 orang Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Batubara, mengikuti Bimbingan Teknis, yang dilaksanakan Bappeda Kabupaten Batubara, Rabu (01/06/2016).

Bimbingan teknis tersebut fokus pada peningkatan kemampuan penyusunan Rencana Kerja (Renja). “Renja itu kan merupakan tugas pokok tiap SKPD. Rencana Kerja dia (SKPD-red), jadi dalam menyusun itu, ditambah kemampuannya supaya lebih baik lagi, dalam melaksanakan kerjanya. Bagaiman untuk menentukan program kegiatan itu. Bagaimana cara-cara berdiskusi. Teknik-tekniknya itu, di sinilah dipelajari,” kata Sekretaris Bappeda Batubara, M.Saleh.

Beliau juga menjelaskan Renja yang menjadi tugas SKPD Pemkab Batubara terbilang kompleks, karena juga mneyangkut tentang bagaiman melakukan pengelolaan keuangan. “Ya, karena ini rencana, ini kan dimulai dari yang dua puluh lima tahun, lima tahun, satu tahun, jadi Renja ini pertahunan. Untuk tingakt Kabupaten namanya LKPD, sedangkan untuk SKPD itu namanya Renja. Jadi dalam Renja itu kan, apa yang akan dikerjakan oleh SKPD. Apa yang mau dibikinnya, berapa duit yang dibutuhkan, siapa kelompok sasarannya,” sebut M. Saleh.

Renja, jelas merupakan tindaklanjut dari Rencaca Keja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah selesai dibahas pada Senin kemarin. Bimbingan teknis penyusunan Renja dilaksanakan di aula Sudjono Giatmo di Kompleks SMK Budi Dharma Indrapura. Sekretaris Bappeda Batubara mengungkapkan kegiatan penting ini, melibatkan Pembimbing dari Bappenas RI tersebut akan berakhir pada Kamis, 2 Juni 2016.

Tinggalkan Komentar

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas